topads

Capres Nomor Urut 2 Jokowi Kunjungi UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif di Palembang, Sumsel

Palembang, BeritaRayaOnline,- Capres nomor urut 2, Joko Widodo, mengunjungi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pelaku ekonomi kreatif di Tuan Kentang, Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (25/6/2014).

Sebelum berdialog dengan pelaku usaha, Jokowi bersama istri Iriana, dan putrinya Kaesang Ayu mengelilingi sejumlah gerai produk UMKM seperti ikan sale, mpek-mpek, keripik, songket, cinderamata khas Palembang, dan buah-buahan.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini kemudian dihadiahi produk UMKM seperti songket dan cemilan khas Palembang dalam sebuah tas kertas. Namun Jokowi menolak pemberian tersebut meski mereka telah berusaha menjelaskan bahwa suvenir itu oleh-oleh dari warga Palembang.

"Saya ingin membiasakan, ini kan produk yang harusnya dibeli, saya mau membiasakan," ujar pria berkemeja kotak-kotak itu di tepian sungai Ogan di sebelah kawasan pusat UMKM.

"Apalagi kalau ini harganya mahal, UMKM itu kan mencari keuntungan. Kalau ini dikasih, nanti bisa rugi besar, saya enggak mau, apalagi karena saya," ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Jokowi pun memerintahkan seorang ajudannya untuk membayar suvenir tersebut, dan membawa pulang tas berisi suvenir dari masyarakat Palembang.(metronews.com/flora kolondam/pls)

Tags: ,

author

BeritaRayaOnline.Com

0 comments

Leave a Reply

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan BeritaRayaOnline.Com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. BeritaRayaOnline.Com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
BeritaRayaOnline.Com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.