topads

Bekas Gedung Rumah Sakit Pasar Minggu "Disulap" Jadi Pasar Produk Pertanian Segar dan Olahan Nusantara



Pasar Minggu BeritaRayaOnline,-Untuk pertama kalinya, Jakarta memiliki pasar produk pertanian segar dan olahan nusantara. Kementerian Pertanian (Kementan) akhirnya meresmikan bekas Gedung Rumah Sakit Pasar Minggu menjadi sentra promosi dan produk pemasaran pertanian, Kamis (24/7/2014).

Kehadiran sentra ini diyakini mampu memutus rantai distribusi panjang hasil pertanian ke konsumen. Harapannya, harga pertanian pun kian murah dijangkau konsumen. Serta meningkatkan produksi pangan untuk memenuhi kebutuhan.

"Pasar ini akan menjadi sentra promosi dan pemasaran produk pertanian nusantara. Ke depan tempat ini tidak hanya sebagai pemasaran produk pertanian skala nasional tapi juga luar negeri," kata Menteri Pertanian Suswono.




Fungsi dari sentra promosi dan produk pemasaran pertanian dijelaskan Suswono lebih dari sekedar tempat jual beli. Tapi juga menjadi pusat informasi, fasilitas promosi, pasar dan penjualan produk yang langsung dari petani atau food mart petani. Juga, pasar lelang, temu bisnis dan bimbingan serta pendampingan bagi petani serta pelaku usaha.



Uniknya, sentra ini berbasis internet sehingga baik secara olahan dan pemasaran untuk komoditas yang dijual dapat diakses dari dalam dan luar negeri. Informasi lengkap berisi etalase produk unggulan dari berbagai daerah berikut dengan publikasinya.(dbs/lasman simanjuntak)

Foto-foto  : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline
Tags: ,

author

BeritaRayaOnline.Com

0 comments

Leave a Reply

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan BeritaRayaOnline.Com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. BeritaRayaOnline.Com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
BeritaRayaOnline.Com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.