topads

Menkes Lantik Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Pejabat Eselon 1 dan 2


Foto-foto oleh  : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Menteri Kesehatan dr.Nafsiah Mboi melantik pimpinan tinggi Madya dan Pratama pejabat eselon satu dan dua di lingkungan Kementerian Kesehatan di Jakarta, Jumat pagi (17/1O/2O14).

Pejabat eselon satu yang dilantik yaitu dr.H.M Subuh,MPPM sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, drg.Usman Sumantri,M.Sc sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

Selanjutnya, drg.Tini Suryanti Suhandi,M.Kes sebagai Staf Ahli Bidang Pembiayaan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dan drg.Tritarayati,SH sebagai Staf Ahli Bidang Mediko Legal, Kementerian Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Menteri Kesehatan dr.Nafsiah Mboi juga memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing-masing drg.Tini Suryanti Suhandi,M.Kes sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Setjen Kementerian Kesehatan dan dr.Yusirwan, Sp.B, Sp.BA (K) sebagai Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr.M.Djamil Padang, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Kemudian mengangkat dan melantik dr.Slamet,MHP sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Angggaran, dan dr.Achmad Yurianto sebagai Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan.
dr.Desak Made Wismarini,MKM diangkat dan dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal.dr.Sigit Priohutomo, MPH sebagai Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung, dr.Wiendra Waworuntu,M.kes sebagai Direktur Surveilans, Imunisasi, Karantina, dan Kesehatan Matra, serta dr.Jefri Hasurungan Sitorus, M.Kes sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas I Medan.

Dilantik Menkes juga dr.Kirana Pritasari,MQIH sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan pada Badan PPSDM Kesehatan.Dra.Meinarwati,Apt,M.Kes sebagai Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi, dan Pendidikan Berkelanjutan SDM Kesehatan, dr.Achmad Soebagjo Tancarino,Mars sebagai Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, dan Drs.Zaenal Komar, Apt.MA sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta.

Pada Ditjen Bina Upaya Kesehatan dilantik dr.Ayi Djembarsi, Mars sebagai Direktur Utama RSUP Dr.Hasan Sadikin Bandung, Dr.dr.Nina Kemala Sari sebagai Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo, Jakarta, dr.I Nengah Kuning Atmajaya sebagai Direktur Keuangan RSUP H.Adam Malik Medan, Drs.Bastian,MM sebagai Direktur Keuangan RSUP Dr.Mohamad Hoesin Palembang, dr.Aris Tambing.MARS sebagai Direktur Utama RS Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan.

dr.Ahmad Budi Arto,MM sebagai Direktur Utama RS.Kusta Dr.Rivai Abdullah Palembang, dr.Suryo Purhananto,M.Kes sebagai Direktur Umum SDM dan Pendidikan RS Mata Cicendo Bandung, Drs.Sudarto. MM sebagai Direktur Keuangan RSAB Harapan Kita Jakarta, dan Gede Ketut Wirakamboja, SKM,MPS sebagai Direktur SDM dan Pendidikan Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.Mangapul Bakara, S.Sos,MM, M.Kes sebagai Direktur Keuangan RSUP Dr.M.Djamil Padang, dr.Yusirwan sebagai Direktur Utama RSUP H.Adam Malik Medan, dan dr.Akmal Mufriadi Hanif sebagai Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr.M.Djamil Padang.(lasman simanjuntak)
Tags: ,

author

BeritaRayaOnline.Com

0 comments

Leave a Reply

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan BeritaRayaOnline.Com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. BeritaRayaOnline.Com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
BeritaRayaOnline.Com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.